Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

PELATIHAN APLIKASI SIKS-DJ V.2

Berita Terbaru 28 Mei 2020 17:36:25 WIB Galih dibaca 146 kali

Menindaklanjuti pertemuan di Aula Dinsos PPKB Kabupaten Kebumen pada hari Selasa, tanggal 26 Mei 2020, yang dihadiri oleh Kasi Kesos, TKSK dan Operator Kecamatan Kuwarasan, dalam rangka Pelatihan SIKS-DJ V.2 (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Dinsos Jateng Versi 2). Hari ini Kamis, tanggal 28 Mei 2020 dilaksanakan Pelatihan Aplikasi SIKS-DJ V.2 di Pendopo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kecamatan Kuwarasan Nasrudin, S.IP, M.M., dan di dampingi oleh Kasi Kesos Kecamatan Kuwarasan, serta di ikuti oleh Operator Desa se-Kecamatan Kuwarasan kabupaten Kebumen.


Pada kesempatan ini Sekretaris Kecamatan Kuwarasan menyampaikan Pendataan harus dilakukan secermat mungkin agar tepat sasaran, di cek kebenaran datanya, dan data tersebut harus sinkron antara E-KTP dan KK. Apabila penerima bantuan tersebut meninggal dunia, bantuan dapat dilimpahkan ke ahli warisnya. Beliau juga berpesan agar penerima bantuan tersebut jangan sampai ada yang menerima bantuan lainnya (double/ ganda), padahal masih ada yang layak atau yang membutuhkan bantuan tersebut. 


Pelatihan Aplikasi SIKS-DJ V.2 ini bertujuan untuk Mengusulkan atau Menambahkan Calon Penerima bantuan (bila ada) dan juga Menghapus Data Penerima apabila terdapat data yang double atau ganda serta Penerima yang tidak dikenal. Pelatihan ini dipandu langsung oleh Operator Kecamatan Kuwarasan dan TKSK Kecamatan Kuwarasan.