Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Bupati Kebumen, KH. Yazid Mahfudz melakukan kunjungan ke Posko Satgas Covid-19 dan Tempat Isolasi di Kecamatan Kuwarasan. Bupati Kebumen juga meminta agar semua elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Kuwarasan mempertahankan sebagai daerah Zona Hijau penyebaran Covid-19, sebab sampai hari Senin, 18 Mei 2020 di wilayah tersebut masih belum ada yang terpapar atau positif Covid-19.

" Kondisi ini perlu di jaga bareng-bareng agar terus menjadi Zona Hijau dari penyebaran Covid-19," tegasnya.

" Camat bersama Forkopimcam dan semua Kepala Desa di Kecamatan Kuwarasan harus selalu kompak dalam menangani wabah ini, harus disengkuyung bareng-bareng untuk memutus mata rantai Covid-19 ini, " tambahnya.

Camat Kuwarasan, Drs. Susilo, mengungkapkan pihaknya menyediakan rumah isolasi untuk ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19. Hal ini untuk mengantisipasi adanya warga yang tidak bisa menjalani karantina secara mandiri.

" Sebenarnya, ini adalah rumah Dinas Camat, tetapi kita manfaatkan untuk rumah isolasi ODP dan PDP. Fasilitas yang diberikan dirumah isolasi dari tempat tidur, kamar mandi, sampai tempat untuk masak, " jelasnya.

" Kecamatan Kuwarasan sampai saat ini ada 12 PDP dan 1.700 PDP, dan semuanya menjalani karantina secara mandiri, " tambahnya.

Bupati Kebumen juga memberikan bantuan APD (Alat Perlindungan Diri) dan lain-lain untuk Posko Satgas Covid-19 dan juga relawan TRC Kuwarasan.

Dalam kunjungannya Bupati Kebumen didampingi Kepala Diskominfo Cokro Aminoto, Sekretaris Dinas Kesehatan Kusbiyantoro, Kabag Humas Setda Kebumen Eko Purwanto, dan sejumlah pejabat lainnya.