Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

KEBUMEN - Kecamatan Kuwarasan mendapatkan Penghargaan Juara II (dua) dalam Kompetisi Inovasi Pelayan Publik (KIPP) Pemerintah Kabupaten Kebumen, pada hari Jum'at, tanggal 21 Agustus 2020 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.

Pada Kompetisi tahun ini Kecamatan Kuwarasan mengusung Tema "TIM REAKSI CEPAT PENANGGULANGAN BENCANA (TRC-PB) KECAMATAN KUWARASAN", dan secara tidak langsung Kecamatan Kuwarasan menjuarai 2 (dua) kali berturut-turut yaitu dari tahun 2019 dan tahun 2020 di Tingkat Kabupaten. Penyerahan Penghargaan dilakukan langsung oleh Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz kepada Camat Kuwarasan, Drs. Susilo.

Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) ini adalah satu-satunya Tim bentukan yang ada di Kabupaten Kebumen, bahkan mungkin Jawa Tengah ataupun di Indonesia dalam hal Penanggulangan Bencana di Skala atau Tingkat Kecamatan.

Anggota TRC-PB Kecamatan Kuwarasan mendapatkan (Diklat) Pendidikan dan Pelatihan langsung oleh Unsur Pengarah BNPB dan juga sekaligus Presiden Direktur dari Jakarta Rescue, R. Hadianto Wardjaman, S.H., M.A.P, AAIJ., dan Sertifikat yang dikeluarkan oleh beliau diakui oleh 33 (tiga puluh tiga) Negara. 

Materi Pelatihan yang diberikan kepada Anggota TRC-PB Kecamatan Kuwarasan salah satunya adalah mengenai USAR (Urban Search And Rescue) atau yang dapat diartikan Pencarian dan Pertolongan Bencana dalam Perkotaan.