Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

KUWARASAN - Bupati Kebumen, KH. Yazid Mahfudz selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen meninjau pelaksanaan Rapid Test massal di Pasar Kebrek Kecamatan Kuwarasan. Ikut mendampingi Bupati, Dandim 0709 Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E., M.M, Sekda H. Ahmad Ujang Sugiono, SH., Kepala Satpol PP R Agung Pambudi, BPBD Kebumen, Dinkes Kebumen, Dishub Kebumen, dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz mengatakan, “dalam rangka pencegahan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kuwarasan, Pemkab Kebumen kembali menggelar kegiatan Rapid tes, sebagai langkah menentukan pemetaan (zonasi) terhadap wilayah-wilayah sebagai penentu zona merah, hijau, kuning dan oranye." Bupati Kebumen juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Kuwarasan agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun, bermasker ketika hendak bepergian, jaga jarak atau physical distancing,” pungkasnya.

Camat Kuwarasan, Drs. Susilo didampingi Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo, Kapolsek Kuwarasan Iptu Suyatno, mengatakan "di Kecamatan Kuwarasan sampai saat ini masih belum ada yang terpapar Covid-19, dan akan kami pertahankan sebagai salah satu zona hijau yang ada di  wilayah Kabupaten Kebumen. Kami mengajak seluruh masyarakat disini untuk selalu proaktif dalam meminimalisir penyebaran Covid-19" tambahnya.

Sasaran rapid test kali ini adalah para pedagang, pengunjung, Kepala Desa se-Kecamatan Kuwarasan dan juga relawan Covid-19 di tiap-tiap desa se-Kecamatan Kuwarasan. Tercatat 512 orang peserta, 493 orang dinyatakan negatif, dan 19 orang dinyatakan reaktif. Bagi warga yang diketahui hasilnya reaktif dihimbau melakukan isolasi atau karantina secara mandiri dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan uji SWAB.

Tim pelaksana RDT massal dari petugas Puskesmas Kecamatan Kuwarasan, dibantu anggota Koramil 19/ Kuwarasan, anggota Polsek Kecamatan Kuwarasan, dan juga anggota TRC PB Kecamatan Kuwarasan.